Purna Tugas Dr. Dra. Pramudji Hastuti, Apt., M.S., Dosen Biokimia Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada

Rabu, 17 Mei 2023, Departemen Biokimia Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan acara perpisahan untuk menghormati Dr. Dra. Pramudji Hastuti, Apt., M.S., yang telah memasuki masa purna tugas pada 1 Mei 2023. Acara tersebut diadakan di ruang U25 Lantai 2 Gedung Tahir Sayap Utara, FK-KMK UGM dan dihadiri oleh staf Biokimia dan mahasiswa Magister Ilmu Biomedik peminatan Biokimia.

Dr. Pramudji Hastuti telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi dunia akademik dan FK-KMK UGM. Sebagai seorang dosen Biokimia yang berfokus pada Genetika Populasi dan Penyakit beliau dikenal karena dedikasinya dalam mengajar, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam masa tugasnya, Dr. Pramudji Hastuti telah memainkan peran penting dalam mengembangkan keilmuan Biokimia dan memotivasi mahasiswa untuk mendalami bidang ilmu tersebut. Beliau juga pernah menulis buku berjudul Genetika Obesitas yang diterbitkan oleh UGM Press pada tahun 2018.

Acara perpisahan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Departemen Biokimia, dr. Arta Farmawati, Ph.D., yang mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi yang tulus dari Dr. Pramudji Hastuti selama bertahun-tahun. Dr. Pramudji Hastuti adalah teladan sejati seorang pendidik dan peneliti. Beliau telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan ilmu Biokimia di UGM dan mencetak mahasiswa yang kompeten di bidang tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan semangat beliau dalam membimbing mahasiswa dan melakukan penelitian.”

Dr. Pramudji Hastuti sendiri memberikan sambutan serta permintaan maaf dan terima kasih atas kerjasama dan kenangan di FK-KMK UGM. Dalam sambutan tersebut beliau juga berbagi pengalaman berharga dalam mengajar selama lebih dari 30 tahun ini.

Di akhir acara, Departemen Biokimia menyampaikan kenang-kenangan kepada beliau yang diwakili oleh Prof. Dr. Dra. Sunarti, M. Kes. Sebagai penutup dilakukan ramah tamah dan foto bersama. (NA/YN)

Sambutan Dr. Dra. Pramudji Hastuti, Apt., M.S.

Penyerahan Kenang-kenangan

Foto Bersama