,

Visiting Professor and Guest Lecture: Role of Next Generation Sequencing in the Identification of Cancer Diagnostic Markers

Yogyakarta, Juli 2023 – Departemen Biokimia baru saja melangsungkan webinar dengan judul Visiting Professor and Guest Lecture: Role of Next Generation Sequencing in the Identification of Cancer Diagnostic Marker dengan mengundang pembicara PD. Dr. Obul Reddy Bandapalli yang merupakan associate professor di Heidelberg University dan kepala Genomics & Translational Sciences – Syngene International Limited, Bengaluru, India. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu hari Kamis, 13 Juli 2023 dan Kamis, 20 Juli 2023.

Pemaparan materi oleh PD. Dr. Obul Reddy Bandapalli.

Dr. Obul yang sempat mengenyam pendidikan di German Cancer Research Center (Deutsches Krebsforschungszentrum / DKFZ) Heidelberg University ini menerangkan peranan coding variants dan non-coding variants pada kanker. Beliau juga menyampaikan bahwa metode next generation sequencing (NGS) mampu digunakan untuk mengidentifikasi variasi ini pada kasus kanker.

Sesi diskusi hari pertama dipandu oleh Dr. rer. nat. dr. Dyah Laksmi Dewi, M.Sc., Sp.B.

Diskusi dipandu oleh Dr. rer. nat. dr. Dyah Laksmi Dewi, M.Sc., Sp.B. (Departemen Ilmu Bedah FK-KMK UGM) pada hari pertama dan Dr. rer. nat. Risky Oktriani, S.Si., M.Biotech., M.Sc. (Departemen Biokimia FK-KMK UGM) pada hari kedua. Peserta antusias dan aktif bertanya pada sesi diskusi.

Foto bersama peserta webinar VPGL.