Syukuran Kelulusan S2 MIB Peminatan Biokimia

Yogyakarta, Agustus 2023 – Pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023 bertempat di Ruang Rapat Departemen Biokimia, Gedung Radiopoetra Lantai 6 Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM), telah dilaksanakan acara syukuran kelulusan Program Studi Magister Ilmu Biomedik Peminatan Biokimia dengan judul Embracing the Future: Embarking on the Journey to M.Biomed. Acara ini dihadiri oleh para lulusan, dosen, dan tenaga kependidikan (tendik) Departemen Biokimia yang turut berbahagia dalam momen ini.

dr. Arta Farmawati, Ph.D. memberikan sambutan.

Sambutan oleh Prof. Dr. Dra. Sunarti, M.Kes. selaku Ketua Minat Biokimia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada sambutan pertama, Ketua Departemen Biokimia, dr. Arta Farmawati, Ph.D., menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan atas pencapaian mereka dalam menyelesaikan studi pada Program Studi Magister Ilmu Biomedik dengan Peminatan Biokimia. Beliau berharap bahwa lulusan-lulusan ini akan mampu berperan aktif dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Beliau berharap agar silaturahmi yang telah terjalin tetap berlanjut walaupun sudah tidak bersekolah di Departemen Biokimia. Sambutan beliau ditutup dengan puisi berkesan yang mengajak para tamu untuk menghargai proses dan percaya bahwa segala hal negatif dapat diimbangi oleh hal positif.

Sambutan oleh dr. Nur Arfian, Ph.D. selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Biomedik.

Prof. Dr. Dra. Sunarti, M.Kes. selaku Ketua Minat Biokimia memberikan kenang-kenangan kepada lulusan minat

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Minat S2 Biokimia, Prof. Dr. Dra. Sunarti, M.Kes., yang memberikan apresiasi kepada seluruh dosen, staf, dan para lulusan yang telah berkontribusi dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas. Beliau mengajak para lulusan untuk terus mengembangkan ilmu dan berkontribusi bagi masyarakat. Beliau berharap agar para lulusan dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan kerjanya kelak dan dapat sukses memupuk karir.

Kemudian, Ketua Program Studi Magister Ilmu Biomedik, dr. Nur Arfian, Ph.D., memberikan sambutan dan mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi lulusan. Beliau juga mengingatkan bahwa perjuangan tidak berhenti di sini, tetapi dimulai dengan tantangan yang lebih besar di masa depan.

Loury Priskila, salah satu dari mahasiswa minat biokimia yang lulus tahun ini memberikan testimoni.

Lulusan Minat Biokimia tahun 2023.

 

 

 

 

 

 

 

 

Para lulusan juga berbagi pengalaman dan cerita mereka selama masa studi. Gharini Sumbaga Narhadina dan Loury Priskila mengisahkan perjuangan, rintangan, dan momen-momen berharga yang telah mereka lewati. Kesan dan pesan dari para lulusan membuat suasana acara mengharu biru. Puncak acara adalah penyerahan kenang-kenangan dari Departemen Biokimia kepada para lulusan diwakilkan oleh dosen.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama. Acara berlangsung haru sekaligus penuh tawa. Semua pihak yang hadir sepakat bahwa momen ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi para lulusan, serta dukungan yang diberikan oleh Departemen Biokimia dan keluarga.