, ,

Biro Sehat #1: Puasa dan Bau Nafas

Yogyakarta, Maret 2024 – Pada Jumat, 15 Maret 2024, Departemen Biokimia Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar kegiatan talkshow series bertajuk “Biro Sehat 2024: Bincang Romadon Seputar Kesehatan“. Talkshow series tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih luas terkait kesehatan selama bulan puasa kepada masyarakat umum yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 3 dan 4.

Topik pertama yang dibahas dalam talkshow kali ini adalah “Puasa dan Bau Nafas“. Dengan penekanan pada pentingnya menjaga kesehatan selama berpuasa, narasumber yang dihadirkan adalah dr. Yudha Nurhantari, Sp.F., Ph.D., seorang dosen Departemen Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal FK-KMK UGM. Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang luas dalam bidang tersebut, dr. Yudha menjadi narasumber yang tepat untuk membahas topik yang relevan dengan kesehatan selama bulan puasa.

Biro Sehat 2024 – dr. Yudha Nurhantari, Sp.F.M., Ph.D. menyampaikan materi Puasa dan Bau Mulut

Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk bertukar informasi dan pengetahuan, tetapi juga mendukung pencapaian SDGs nomor 3 dan 4, yang menekankan pentingnya kesehatan yang baik dan pendidikan yang berkualitas untuk semua. Melalui pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan saat berpuasa, diharapkan masyarakat dapat menjalani ibadah dengan lebih optimal dan sehat.

Talkshow ini juga menjadi bagian dari upaya FK-KMK UGM dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama selama bulan puasa, sesuai dengan SDGs nomor 3. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, diharapkan peserta dapat memperoleh informasi yang bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan SDGs nomor 4.

Dengan demikian, kegiatan talkshow series “Biro Sehat 2024: Bincang Romadon Seputar Kesehatan” berhasil memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, terutama selama menjalani ibadah puasa. Ikuti terus talkshow series spesial Ramadan ini di kanal Youtube Biokimia @biokimiafkkmkugm!